Terapi Hipnotis yang Aman Cepat dan Efektif

TERGANGGU DENGAN PHOBIA ANDA?

Hai semuanya….kali ini saya akan menjelaskan sedikit banyak tentang bagaimana cara hipnoterapi menghilangkan phobia.Contoh kasus: phobia  gelap

Yang dilakukan untuk pertama kali adalah membawa klien mengalami relaksasi pikiran, sehingga gelombang otak klien turun ke gelombang alfa atau theta.  Setalah dipastikan gelombang otaknya sudah rileks, maka dimulailah mencari akar masalah dari phobia gelap itu.

Pertama kali klien diminta untuk mengingat  kembali peristiwa pertama kali dia mengalami ketakutan pada kegelapan. Emang bisa inget? Mungkin itu pertanyaan anda. Bisa ! Karena kondisi otak kita sedang rileks tanpa beban apapun , maka pikiran kita bisa mengakses semua  memori yang pernah kita alami.

Singkat cerita akhirnya klien bisa mengingat kembali  pertama kali dia mengalami ketakutan dengan gelap, ternyata klien  mulai takut gelap ketika umur 3 th . Waktu itu dia tidur dengan saudaranya yang lebih muda  dan tengah malam dia terbangun dan yang dilihatnya hanyalah gelap gulita.

Ini membuatnya merasa cemas dan takut. Disinilah inti permasalahannya. Klien merasa CEMAS dan TAKUT, klien merasa TIDAK AMAN.

Untuk orang dewasa, bangun tengah malam dan gelap sudah merupakan hal yang  normal atau biasa. Namun bagi anak kecil umur 3 th , itu adalah peristiwa LUAR BIASA, karena pemahaman anak belum sedalam orang dewasa. Pengalaman ini diinget terus dan akhirnya  jadilah dia phobia gelap.

Dengan teknik 2  tertentu, yang tidak dapat saya bahas disini karena  sangat teknis,  akhirnya klien dapat menghilangkan rasa CEMAS, TAKUT, dan TIDAK AMAN tersebut pada umur 3 th tersebut. Rasa CEMAS,TAKUT, TIDAK AMAN digantikan dengan perasaan NYAMAN, AMAN di gelap.  Begitu rasa CEMAS, TAKUT  dan TIDAK AMAN itu hilang, berganti dengan rasa NYAMAN, dan AMAN maka seketika itu juga hilang pulalah ketakutannya akan Gelap.

Itulah yang dilakukan hipnoterapi, mengedukasi pikiran bawah sadar untuk memaknai ulang apa yang menyebabkan hal itu terjadi

Dengan hipnoterapi,

— tidak memakai obat2 an

—-tidak ada efek samping, yang ada hanyalah EFEK KE DEPAN!

Yap!! Kedepannya klien  tidak  lagi phobia gelap, klien akan  merasa nyaman dengan gelap dan bisa bersahabat dengan gelap.

salam syukur penuh kepasrahan,

Jimmy K Santosa,Cht-AHI

Hipnoterapis

Certified Trainer Sekolah Orangtua

Comments on: "BAGAIMANA CARA HIPNOTERAPI MENGHILANGKAN PHOBIA" (60)

  1. trima kasih atas infonya..
    Saya mengalami phobia sosial, ini sangat mengganggu sekali. Dimana saya bisa menghubungi anda??saya tinggal di solo. Mhon bntuaannya.

    • jimmyksantosa said:

      saya sudah balas ke email anda tapi fail terus. Tolong kasi email yang tepat karena saya memberikan rekomendasi terapis di yogya. thks.

  2. saya phobia berbicara d’dpn umum sepertiny mulut saya trkunci scara otomatis, pdhal d’otak saya byk hal2 yg ingin saya sampaikan, saya jg menjadi tidak lancar dlm berbicara kpda orng lain shingga saya lbh byk diam. apakah hal2 tsb dpt d’smbuhkan dgn hipnoterapi? saya tinggal d’daerah jakarta selatan, kira2 dmana saya Bs mendpatkan hipnoterapy? ataukah saya bs melakukan sndri?

    • jimmyksantosa said:

      Hai bu,hypnotherapy tidak akan membuat anda langsung berbicara ceriwis/suka berbicara jika pada dasarnya sifat dasar anda adalah pendiam. Jika masalah anda adalah tidak percaya diri berbicara di depan umum , hal itu dapat dibantu dengan hipnoterapi. Thks. Salam hidup lebih baik.

  3. intan fitria M.S said:

    saya phobia kalo melihat badut & boneka raksasa yang dapat bergerak. setiap melihat mereka saya langsung takutnya setengah mati & jantung saya berdetak sangat cepat , setiap melihat mereka saya langsung lari atau bersembunyi & menutup mata serta telinga saya agar tidak lagi melihat makhluk tersebut. apakah phobia saya bisa disembuhkan dengan cara hipnoterapy ??? mohon bantuannya terima kasih .

    • jimmyksantosa said:

      Sangat bisa dibantu dengan hipnoterapi. Silahkan hubungi saya untuk menyelesaikan permasalahan anda. Salam hidup lebih baik. THks

  4. Siti Nur Azizah said:

    saya phobia sama gelap, apalagi kalau dadakan mati lampu_ saya bisa teriak2 … bgaimna cr mnyembuhkannya pak ??

    • jimmyksantosa said:

      cara menyembuhkannya ya dengan terapi. Silahkan hubungi saya di 085.880.960.920 atau 087.88.2200.826. thks

  5. saya phobia dengan nama kota ”malang & huruf N” bagaimana cr mengatasinya..thank

  6. caranya gmn???please bantu saya.

  7. harus bagaimana saya terapi?????

    • jimmyksantosa said:

      silahkan hubungi saya di 085.880.960.920 untuk membuat janji terapi dengan saya. Atau kalau anda belum bersedia silahkan lakukan EFT (Emotional Freedom Technique). Semoga membantu.

  8. saya fobia thd kematian,kl pas ad yg meninggal takutnya setengah mati dan sulit bgt menghilangkannya,shg mengganggu aktivitas dan selera makan sy hilang,bagaimana cara mengatasinya?

    • jimmyksantosa said:

      cara menghilangkannya dengan terapi atau anda bisa gunakan EFT(Emotional Freedom Technique). semoga membantu. thks

  9. deddy nurmawan said:

    bgmana cara mengatasi pobia saat disuruh membaca?

    • jimmyksantosa said:

      hai pak Dedy tidak ada cara lain selain terapi atau bapak bisa menggunakan EFT(Emotional Freedom Technique). Semoga membantu.

  10. Pak, saya mau tanya. menurut saya, saya bukan orang yg takut dgn gelap.saya bisa tidur dg keadaan lampu mati atau dengan lampu tidur, asalkan saya tahu saat lampu itu dimatikan. Pernah suatu hari saya tidur dalam keaadaan lampu menyala.Tiba2 saya bangun dan histeris melihat keadaan sekitar yang gelap.ternyata lampunya dimatikan oleh saudara saya.Pernah juga saat saya tidur tiba2 mati lampu.dan entah kenapa secara otomatis saya bangun,histeris dan sesak nafas.sesak nafas itu baru berhenti setelah lampu menyala.tapi saya tidak bangun dari tempat tidur.Entah karena tidak mempunyai kekuatan untuk bangun atau apa.Apakah itu berarti saya mempunyai phobia terhadap gelap pak??

    • jimmyksantosa said:

      Kemungkinan itu sangat besar..bisa juga ke arah trauma. Segera selesaikan dengan menghubungi hipnoterapis terdekat.

  11. Gmana cara ngilangin phobia, yg kya kalo liat apa apa yg ngagetin suka lngsng mual, enek, pusing, lemes,pkran ga karuan..

  12. saya takut dengan dokter sejak dulu pak , ketika saya kerumah sakit dan bertemu dg dokter yang akan memeriksa yang saya rasakan tdk langsung histeris tp perasaan yg gelisah ,rasa pusing + mual dan jg jantung berdetak kencang, shngga membuat sy tkut periksa kedokter dan takut melahirkan , sdangkan sy permpuan , dn hrus mengalami itu , bgmana solusiny pak?

  13. Puji Lestariani said:

    saya ingin menanyakan apakah dengan hipnoterapi bisa membantu anak saya dalam mengatasi rasa ketakutan dan tidak nyamannya jika sekolah ditinggal atau tidak ditunggu.

  14. Selamat siang ibu. Saya adalah seorang siswa kelas 3 smp. Saya kemarin baru saja dari shocktober lapiazza. Saya mempunyai phobia dgn hal2 yg berbau makhluk halus, hantu dan semacamnya. Tetapi saya dipaksa masuk shocktober oleh teman2 saya. Saya benar2 takut hingga saya menangis histeris di antrian masuk. Karna teman2 saya kasihan. Saya lalu keluar antrian dan menunggu teman saya selesai di pintu keluar. Saya benar2 takut. Walaupun itu isinya setan palsu. Saya takut sekali.

  15. saya tiba-tiba mengalami ketakutan dengan kematian.. apakah ini phobia? saya merasa tidak aman.linglung..dan detak jantung saya bertambah cepat.. apakha ada solusi nya? saya berumur 14

    • jimmyksantosa said:

      Selalu ada solusi untuk setiap masalah. Silahkan hubungi hipnoterapis terdekat di kota anda. Thanks

  16. Pak ,sya sudah lama phobia ,smkin hari smkin parah. Seringkali saya takut duluan walaupun tidak pada situasinya, jantung saya berdebar cepat,tubuh saya lemas dan gemetar ,, apakah saya bisa sembuh permanen..dan berapakali pertemuan untuk bisa benar benar sembuh. Apakah tergantung tingkat keparahan phobia saya.. Mohon jawabannya pak.. Trmksh !!!!!!

  17. Saya phobia angin dan awan gelap,, tapi kebanyakan saya takut angin nya di waktu malam walaupun angin itu berhembus pelan..

  18. Saya di cikampek.. Saya beberapakali mengalami angin kencang secara tiba tiba dan kadang disertai hujan , dan kejadian itu kebanyakan terjadi waktu malam ,dan setiap malam saya slalu was was..saya pernah terbangun dari tidur skitar jam 5 subuh ketika itu ada angin sgt kncang.saya sgt kaget ,jntung brdbar kncg,tubuh gemetar dan lemas..

  19. Saya phobia bila ditinggal orang tua dan phobia bila jauh dari rumah,langkah apa yang saya tempuh untuk menyembuhkan phobia saya dan apakah phobia saya bisa sembuh permanen.?..trims atas bantuannya.

    • jimmyksantosa said:

      langkah yang perlu ditempuh adalah dengan menghubungi hipnoterapis terdekat di kota anda untuk dicari tahu akar masalahnya. Permanen hasilnya. thanks

  20. mohd,syukri said:

    sayphobia apabila menengok orang akibat saya hampir kenapukul dengan ramai orang

    • jimmyksantosa said:

      Bisa dibantu dengan hipnoterapi, kalau tidak anda coba selesaikan sendiri dengan menggunakan EFT (Emotional Freedom Technique). Semoga membantu.

  21. saya phobia pesawat dan selalu berpikiran jatuh naik pesawat…saya tinggal di dumai riau,adakah cabang atau tempat terdekat dimana sy bisa di hipnoterapi…mengingat saya tidak bisa naik pesawat…

  22. met pagi pak, apakah bpk pnya knlan hipnoterapi dkt medan…..,mhn infonya,trimakasih..

  23. bagaimana cr menghilangkan phobia tentang kematian? sy sngat terganggu.. phobianya kadang muncul,,kadang jg tdk,,tp akhir2 ini mucul lagi.. minta tolong bantuanx,, trims.. :)

    • jimmyksantosa said:

      HAlo melly..cara mengatasinya bisa dengan EFT , cari di you tube atau google atau dengan hipnoterapi. Silahkan kontak kami jika mau hipnoterapi. Terimakasih

  24. elindra sari said:

    saya mengalami phobia kematian prtama saya kena tahun 2010 saya berobat ke psikiater konsumsi obat selama lebih kurang 2bulan lalu sembuh,tapi saya kambuh lagi pada akhir desember 2012 sampai sekarang masih saya rasakan kalo saya tidak minum obat dari psikiater,bagaimana cara pengobatan nya sehingga saya bisa sembuh total dan bisa meninggalkan obat dan kalo saya harus melalui pengobatan hipnoterapi di lampung,hipnoterapis mana yang tepat karna saya belum mengetahuinya

    • jimmyksantosa said:

      Maaf saya belum tahu untuk daerah Lampung. Saran saya coba pake EFT(Emotional Freedom Technique) bisa dilihat di internet. THanks

  25. Saya takut sekali terhadap ketinggian bagaimana cara mengatasi nya??

    • jimmyksantosa said:

      Cara mengatasinya bisa gunakan hipnoterapi. Silahkan kontak kami di 085.880.960.920

  26. Malam, saya mau tanya apakah ada hipnotis yg bisa menghilangkan phobia saya saat melihat satu org tersebut saya mersa sangat sakit hati dan sangat benci sehingga ketakutan saya muncul bersamaan, saya ingin hilangkan itu untuk kenyamanan saya melanjutkan hidup saya sehari2.tks, sangat butuh bantuan info menghilangkan rasa takut itu.

    • jimmyksantosa said:

      Dear Mutia
      Bisa dibantu untuk dihilangkan dengan hipnoterapi sepanjang anda bersedia melepaskan sakit hati dan kebencian pada orang tersebut. Ketakutan itu juga dihilangkan di bawah sadar. Untuk info detail hubungi 085.880.960.920.
      Terimakasih

  27. Pak saya mempunyai phobia terhadap angin dan baru2 ini saja. awalnya karena saya pulang malam dan ketika masuk rumah sudah mendung dan guntur kemudian tiba2 ada angin kencang dan ranting2 bunyi di atap rumah. sejak saat itu saya ketakutan setiap ada angin, atau ketika mulai mendung bahkan ketika hujan. saya jadi tidak bisa membedakan mana angin yang biasa saja dan yang tidak, setiap ada angin sedikit saya sudah ketakutan dan was2 serta gemetaran. sekarang ketika mulai ada angin agak kencang sedikit atau ketika hujan deras saya sudah langsung lari ke kamar dan menggunakan headphone atau menutup telinga dengan bantal agar tidak terdengar suara apa2, walaupun tetap saja was2 dan gemetaran serta keringat dingin. mohon bantuannya Pak, terimakasih sebelumnya.

    • jimmyksantosa said:

      Dear mas Dany..masalah mas dapat dibantu disembuhkan atau dihilangkan dengan hipnoterapi. Anda juga bisa lakukan EFT (Emotional Freedom Technique) untuk mengatasi masalah anda. Semoga menjawab.

  28. pak.. saya pny rasa takut terhadap makhluk halus sprti kalo msuk rumah hantu gt tp saya tinggalnya di Batam nih pak..

    • jimmyksantosa said:

      Dear Rifni, cara mengatasi dan menghilangkan rasa takut bisa dilakukan dengan hipnoterapi. Coba aja cari di google , ketik : hipnoterapi batam, siapa tau ada. Kalau ga ada berarti anda perlu ke Bekasi. Jika ga bisa juga , coba cari buku EFT(Emotional Freedom TEchnique) di Gramed dan kemudian pelajari dan praktekkan , semoga bisa membantu. Terimakasih

  29. Selamat mlm, saya mau tanya
    Saya khn tidak takut berjalan dalam gelap,tapi tidak tau kenapa saya selalu tidak bisa memejamkan mata saya saya tidur ditempat yang gelap
    Dan saya selalu merasa Ada sesuatu yang mengancam saya jika saya tidur dalam gelap
    Jadi sampai sekarang saya selalu tidur dalam kondisi lampu selalu menyala

    • jimmyksantosa said:

      Dear Lisa, hipnoterapi adalah cara menghilangkan rasa takut yang efektif. Dengan hipnoterapi, nanti akan dicari akar masalahnya, entah dengan cara kembali ke masa lalu untuk tau awal mulanya penyebab ketakutan ini ataukah dengan cara mendamaikan konflik diri. Maksud mendamaikan adalah..mbak Lisa merasa ingin berani, tapi disisi lain mbak Lisa merasa takut/ada yang mengancam. Nah itu yang dimaksud dengan konflik dalam diri. Nah itu yang dimaksud dengan mendamaikan konflik dalam diri . Silahkan buat janji terapi dengan kami, kami akan bantu mbak Lisa. Terima kasih

  30. Si Propesional said:

    saya fobia dengan hujan, stiap kali hujan saya merasa takut stengah mati, saya panik sendri, cara simple mengatasinya gmn :( ?

    • jimmyksantosa said:

      Coba lakukan EFT (Emotional Freedom Technique) , silakan googling di internet. Terimakasih

  31. Saya phobia dengan angin, jd setiap mau hujan kalau ada angin baik sedang maupun besar, detak jantung saya jadi cepat dan jadi gelisah. Bagaimana ya? Terimakasih sebelumnya.

    • jimmyksantosa said:

      Dear Tiara…itu bisa dibantu dengan hipnoterapi untuk dipulihkan, pasti ada penyebabnya dan itu bisa diatasi dengan hipnoterapi. Silahkan datang ke harapan indah, bekasi. Terimakasih

  32. sy memiliki phobia pd ketinggian dan juga naik kendaraan yg berjalan agak cepat atau ngebut..rasanya sangat tidak nyaman,dan ini membuat saya tdk bs pergi keluar kota karena terbentur dngn phobia sy itu,sy ingin skli ke klinik hypnoteraphi,tp apa daya tempatnya jauh utk sy datangi krna phobia sy yg tdk memungkinkan utk datang ke klinik,adakah alternatif yg bs utk membantu permasalahan sy ini?..misal dngn terapi jarak jauh?..tq

  33. rizal agustinus said:

    Pak, bagaimana cara menghilangkan phobia gelap dan takut mahluk halus dan pada saat suasana sepi sendirian di tempat tertentu ? Dan apa bisa menghilangkan phobia tersebut dengan cara makan obat khusus phobia ? Apa ada klinik hypnotherapy cabang di kota bandung selain di bekasi pak ? Thank`s

    • jimmyksantosa said:

      Dear Rizal..tidak perlu harus minum obat khusus untuk hilangkan phobia. Masalah mas Rizal bisa dibantud dengan menggunakan hipnoterapi. Sementara kami hanya ada di Bekasi dan belum buka cabang hyang lain.

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

