Terapi Hipnotis yang Aman Cepat dan Efektif

Insomnia adalah gejala kelainan dalam tidur berupa kesulitan berulang untuk tidur atau mempertahankan tidur walaupun ada kesempatan untuk itu. Gejala tersebut biasanya diikuti gangguan fungsional saat bangun.

Insomnia sering disebabkan oleh adanya suatu penyakit atau akibat adanya permasalahan psikologis. Dalam hal ini, bantuan medis atau psikologis akan diperlukan. Salah satu terapi psikologis yang efektif menangani insomnia adalah terapi kognitif dan  hipnoterapi. Dalam terapi kognitif tersebut, seorang pasien diajari untuk memperbaiki kebiasaan tidur dan menghilangkan asumsi yang kontra-produktif mengenai tidur.

Banyak penderita insomnia tergantung pada obat tidur dan zat penenang lainnya untuk bisa beristirahat. Semua obat sedatif memiliki potensi untuk menyebabkan ketergantungan psikologis berupa anggapan bahwa mereka tidak dapat tidur tanpa obat tersebut.

Diagnosa

Spesialis tidur kedokteran memenuhi syarat untuk mendiagnosis berbagai gangguan tidur. Pasien dengan berbagai penyakit termasuk sindrom fase tidur tertunda sering salah didiagnosis sebagai Insomnia.

Durasi Tidur dan Kematian

Potensi komplikasi pada Insomania.

Sebuah survei dari 1,1 juta penduduk di Amerika yang dilakukan oleh American Cancer Society menemukan bahwa mereka yang dilaporkan tidur sekitar 7 jam setiap malam memiliki tingkat kematian terendah, sedangkan orang-orang yang tidur kurang dari 6 jam atau lebih dari 8 jam lebih tinggi tingkat kematiannya. Tidur selama 8,5 jam atau lebih setiap malam dapat meningkatkan angka kematian sebesar 15%. Insomnia kronis – tidur kurang dari 3,5 jam (wanita) dan 4,5 jam (laki-laki) juga dapat menyebabkan kenaikan sebesar 15% tingkat kematian. Setelah mengontrol durasi tidur dan insomnia, penggunaan pil tidur juga berkaitan dengan peningkatan angka kematian.

Bagaimana Hipnoterapi mengobati INSOMNIA?

Karena kebanyakan insomnia adalah masalah pikiran, maka sudah dapat dipastikan bahwa hipnoterapi adalah metoda yang efektif, karena metoda hipnoterapi adalah metoda yagn powerful untuk mengatasi masalah yang berhubungan dengan pikiran dan emosi.

Yang dibereskan tentunya adalah perasaan cemas, takut, khawatir dan emosi2 lainnya. Taukah anda ada dimanakah letak emosi tersebut? Emosi tersebut terletak di pikiran bawah sadar kita!!  Apa yang biasanya kita buat dengan emosi tersebut? Kita MENEKANNYA. Ya kita menekannya agar emosi ini tidak keluar. Taukah anda jika anda tidak mau melepaskannya maka tubuh akan bereaksi untuk membertahukan pada diri anda, kalau anda harus melepaskan emosi tersebut. Salah satunya dengan jalan memberikan anda kesempatan untuk mencicipi yang namanya INSOMNIA.

Begitu kita bisa melepaskan perasaan atau emosi yang terpendam, maka kita akan merasa lega dan plong. Dengan perasaan lega dan plong ini maka tidur anda akan terasa nyaman. Anda tidak akan ketakutan lagi setiap malam, membayangkan anda tidak akan dapat tidur dsb.

Salam Hidup Lebih Baik,

Jimmy K Santosa

BERSYUKUR dan BERSERAH dalam SETIAP LANGKAH

Hipnoterapis & Trainer Sekolah Orangtua

sumber: wikipedia, pribadi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: