Terapi Hipnotis yang Aman Cepat dan Efektif

Beberapa waktu yang lalu saya menerima klien klinik hipnotis dengan keluhan bahwa dia merasa terganggu sekali dan tidak nyaman apabila tidak dapat membahagiakan orang lain. Handphone selalu hidup dan bisa saja jam 2 pagi ketika orang minta tolong, dia bisa keluar rumah. Hal ini membuat istrinya marah…kalo anda inget ini kaya kasusnya spiderman sama Mary JaneJ Bukan berarti ga boleh menolong hanya dia gampang tersentuh untuk menolong. Yang menjadi titik point adalah dia sangat ingn membahagiakan orang lain dengan menolong namun dihatinya yang terdalam dia tersiksa atau merasa tidak bahagia, namun dia tidak tahu itu apa.

Singkat cerita saya gali masalahnya dan ternyata dia merasa dirinya tidak berarti/tidak ada gunanya jika tidak bisa membahagiakan orang lain.

Oke ….sesi terapi dimulai. Sebelumnya saya ingatkan saya tidak memakai nama asli untuk melindungi dan menjaga privasi klien, dan yang saya ceritakan hanya global saja untuk menjadi pembelajaran kita bersama.

Singkat cerita saya gunakan teknik age regression, teknik ini digunakan untuk mengakses atau mengalami kembali peristiwa diri klien merasa tidak berarti untuk PERTAMA KALINYA dalam hidup klien. Memang bisa inget ya?  Bisa, karena pikiran bawah sadar kita menyimpan semua memori atau peristiwa yang kita alami mulai dari kita janin dalam kandungan sampai sekarang. Ya, itulah hebatnya pikiran bawah sadar kita.

Akhirnya kembali pada usia 4 bulan….ya 4 bulan dalam kandungan dimana klien merasa dirinya didalam kandungan dan dia mendengar bapak ibunya bertengkar hebat. Mereka bertengkar karena sebenarnya mereka tidak menginginkan bayi ini karena anak mereka sudah banyak dan kondisi keuangan mereka benar2 susah. Mamanya menangis dan merasa tertekan , dan ini dirasakan bayi dalam kandungannya(klien). Klien merasa ditolak atau tidak diterima atau tidak diinginkan oleh orangtuanya, hal inilah yang menjadikan kenapa dia dewasanya merasa menjadi tidak berarti/tidak diakui. Dan cara dia untuk dapat merasakan dihargai/diterima adalah dengan membuat orang lain bahagia agar dia diterima atau diakui oleh orang yang telah ditolongnya.

Singkat cerita dengan teknik2 hipnoterapi dilakukan forgiveness, dan teknik teraupetik lainnya dan ketika klien buka mata dia merasakan plong yang luar biasa.

Pelajaran apa yang dapat kita ambil disini? Ketika anda hamil, atau anda sebagai suami sebaiknya anda benar2 menginginkannya, ketika anda tidak menginginkannya atau ketika hamil anda stress, merasa aku masih belum pengen semua cita2ku belum tercapai dll hal ini akan dirasakan oleh janin dan akan berpengaruh dalam kehidupan dewasanya kelak.

Semoga apa yang saya ceritakan dapat bermanfaat dan mengisnpirasi kita semua untuk mengucap syukur dan menghargai bayi yang kita kandung demi masa depan bayi ini kelak saat dewasa.

Salam hidup lebih baik,

Jimmy K Santosa,Cht-AHI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: