Terapi Hipnotis yang Aman Cepat dan Efektif

Akhir –akhir ini saya seringkali menangani kasus phobia sosial. Apa itu phobia sosial? Phobia sosial itu adalah takut berhadapan dengan orang banyak atau tempat baru. Ketika harus bertemu dengan orang ada rasa deg2an, jantung berdebar, keluar keringat dingin, dan gugup.

Ada yang parah sampai tidak bisa keluar rumah sama sekali, ketika sudah jauh dari rumah merasa takut , ga nyaman dan seperti gejala diatas. Jumlah orang yang mengalami hal ini ternyata banyak juga.

Sebenarnya kenapa hal ini bisa terjadi? Sebab utamanya kebanyakan karena orang tersebut merasa tidak aman, merasa sendirian , merasa tidak ada yang melindungi. Kebutuhan dasar pertama dari manusia, yaitu rasa aman tidak terpenuhi.

Lho kok bisa? Iya bisa, karena kemungkinan besar penyebab utamanya adalah waktu kecil pernah diancam ditinggal pergi sama orangtuanya, terutama ibunya. Atau kalau tidak diancam , waktu kecil mengalami ketakutan yang sangat karena menyadari di sekeliling dia tidak ada siapa-siapa.

Coba anda bayangkan bagaimana rasanya ketika anda masih kecil, dan anda ditinggal oleh ortu anda. Takut bukan? Merasa tidak aman bukan? Merasa sendiri? Merasa tidak ada yang melindungi? Merasa tidak ada yang menolong? Ya..itulah sebab awal  KECENDERUNGAN mulai terbentuknya phobia sosial

Kenapa baru muncul pada saat dewasa? Kalau ini anda harus baca lagi teori tungku mental. Intinya bibitnya itu udah ada sejak kecil dan baru meledak ketika dewasa.

Lalu apa yang dilakukan hipnoterapi? Seperti biasa , klien dibawa untuk mengalami relaksasi yang dalam, kemudian dicari akar masalahnya dan diedukasi ulang. Yah …kok singkat amat penjelasannya pak? Ya iya singkat, lha wong memang gitu caranya ..:)

Pelajaran yang dapat dipetik adalah: Jangan terlalu sering mengancam untuk meninggalkan andak anda kalau anda lagi marah pada anak,  atau meninggalkan anak anda sendirian tanpa memberitahu anak anda.

 

Semoga bermanfaat,

Salam hidup lebih baik,

Jimmy K Santosa ,CHt -AHI

Comments on: "(Kecenderungan) SEBAB PHOBIA SOSIAL dan cara MENGATASINYA dengan HIPNOTERAPI" (29)

  1. Mas Jimmy, saya punya kecenderungan seperti yg mas uraikan diatas. Bahkan ditambah lagi dengan gemetaran (tremor), apalagi kalau saya sedang berbicara di depan orang banyak semisal presentasi atau rapat-rapat. Sungguh sangat menyiksa. Apa yang harus saya lakukan untuk mengatasinya? Thanks.

    • jimmyksantosa said:

      Hai pak, yang dapat bapak lakukan adalah segera menyelesaikannya dengan menghubungi hipnoterapis terdekat di kota bapak. Semoga membantu. Thks

      • kalau via telp dengan mas Jimmy bisa ga ya? Kebetulan saya tinggal di sibolga dan sepertinya disini belum ada hipnoterapis mas. saya sudah pernah coba dengan akupuntur namun belum ada perubahan. thanks

      • jimmyksantosa said:

        Hai mas, boleh tau dulu masalahnya apa? mungkin anda bisa email ke jimmyksantosa@gmail.com untuk kasus detailnya? thks .

  2. boleh minta alamat lengkapnya pak

    • jimmyksantosa said:

      alamat lengkap : praktek bersama apotek jaya , ruko harapan indah blok EB-35, kota harapan indah, bekasi. Semoga jelas. thks

  3. makasi banget ya infonya🙂

  4. pak, juga punya masalah seperti itu. saya takut untuk ketemu orang, tidak percaya diri dan serba salah. bahkan, dengan orang serumah pun saya jarang bicara. kenapa yah saya sulit sekali nyaman dengan orang lain. saya lebih senang sendirian….saya mau tanya pak… kalau hynoterapi itu bisa merubah mindset/pola pikir yang negatif nggak???????? thanks pak jimmy

  5. salam kenal PakJimmy.untuk Fobia sosial yang saya alami berapa biaya untuk terapi dan setelah sembuh (permanen/nggak),bisakah kambuh kembali ?
    Tks

    • jimmyksantosa said:

      Biaya per sesi untuk saat ini(januari 2012) adalah 500 rb/sesi. Untuk masalah phobia sosial akan dibutuhkan sekitar 3-5 kali sesi. Bisa 3 sesi, bisa juga 5 sesi tergantung masalahnya. Apabila sudah sembuh, maka hasilnya permanen pak. Semoga menjawab. Terimakasih

  6. Debra swari said:

    pak saya anak laki laki berumur 19 tahun
    yang bapak omongi di atas persis dengan diri saya
    jujur pak saya sangat terbeban dengan penyakit batin ini
    yang ingin saya tanyakan adalah
    apa tidak ada cara lain selain “merelaksasi” klien

    • jimmyksantosa said:

      Ada, cara lainnya adalah menghadapinya dan menyakinkan bahwa anda baik baik saja. Semoga membantu

  7. pak, saya punya phobia ini sejak smp. Pas sd padahal ga kenapa-napa, cuma pendiem tapi saya punya banyak teman. Nah pas mulai menduduki bangku smp , saya selalu merasa kesepian dan sangat pendiam ,dismp saya tidak ada teman dari sd dulu. Lalu setiap saya kesekolah, selalu ada perasaan takut mendalam dan deg-degan , tahu-tahu saja mata saya sudah berlinang air mata alias menangis. Cara mengatasinya gimana ya? saya sudah coba apapun tidak bisa. terima kasih

  8. pak saya punya masalah dengan anxietas dan phobia sosial, ini mungkin bawaan dari kecil karna saya orgnya dididik sangat manja, skrg usia meninjak 25 tahun .. saya takut akan mas depan saya, saya juga gampang grogi, takut sendirian dan selalu memaksa mengatur pembicaraan … mohon pencerhannya pak

    • jimmyksantosa said:

      Anda bisa hubungi hipnoterapis terdekat di kota anda. Untuk pencerahan anda harus bisa menyerahkan semuanya pada Tuhan. Intinya disini. Semoga membantu.

  9. pak saya anak laki-laki umur 19 tahun saya ,saya mempunyai masalah gejala mirip phobia sosial juga seperti takut berbicara dan bertatapan muka dengan orang apalagi dengan teman wanita, saya selalu minder dan tidak percaya diri saya juga selalu takut bila presentasi didepan orang banyak dan juga mempunyai perasaan panik tiba-tiba takut diejek orang apabila sedang ada masalah berat, saya juga selalu deg-degan dan takut diejek bila berkenalan dengan orang baru.kemudian saya juga tidak bisa mengontrol emosi bila sedang depresi dan selalu berpikiran yg tidak-tidak mungkin dulu saya selalu menahan emosi bila sedang ada masalah .apakah bisa dari ciri2 diatas bisa dihipnoterapi?terima kasih pak

  10. Pak, apa bisa saya menghipnoterapi diri saya sendri?
    terima kasih….

  11. Pak, say memounyai masalah yang sama dengan mereka. Apa yang harus saya lakukan pertama kali agar saya dapat menghilangkan social phobia yang ada pada saya?

    • jimmyksantosa said:

      caranya dengan terapi mas. Kalau ga , coba pake EFT (Emotional Freedom Technique). Cari di google, banyak kok. Semoga membantu

  12. Pak..Saya berumur 19 tahun ,lagi merantau Ke jakarta.
    Semngat hidup ku sudah tidak da lagi pak smnjak aku selalu mnyendiri dan berdiam.Aku hnya berkata apabila seseorang bertanya kepada diri saya pak.Hal ini yg buat diriku putus asa dalam hidup ini,dan aku selalu pelupa,setiap aktifitas yg aku kerjakan tidak nyaman,krna diri saya sudah tertanam tidak ada arti hidup ku.
    Diwaktu sd aku orang nya aktif ceria,tiba aku beranjak dewasa semua beruba drastis terhadap jiwa ku.
    YG jadi pertanyaan saya pak
    1.Apa kah semngat hidup ini bisa kembali lagi untuk termotifasi hidup
    2.apakah sifat pelupa/Pemalas bisa hilang dalam hidup saya.
    3.saya phobia sosial selalu berkata yg penting nya saja dalam hidup saya
    Tempat tinggal saya di jakarta selatan lenteng agung,
    Saya bingung pak rute menuju hipnoterapy di bekasi
    karna saya orang baru
    Mohon jelaskan pak rute nya
    Wasalam.

    • jimmyksantosa said:

      Dear Gibson..hipnoterapi dapat membantu anda untuk semangat hidup kembali dan bisa kembali memnbangkitkan pikiran positif dan bebas dari phobia sosial. Untuk rute silahkan lihat google maps, atau anda bias naik busway ke terminal pulo gadung kemudian lanjut angkot 31 udah sampai tempat kami. Semoga membantu

  13. pak , saya sebenarnya memang mempunyai sosial phobia , tapi setiap saya ingin mencoba mengatasinya , selalu timbul perasaan takut yang luar biasaaaaa , hingga saat ini saya selalu tersiksa dgn phobia saya , bgmana cara mengatasinya ?😦

    • jimmyksantosa said:

      Cara mengatasi ketakutan adalah dengan hipnoterapi atau boleh juga gunakan EFT (Emotional Freedom Technique). Semoga membantu

  14. klu menghilankan phobia dengan hipnoterapi tanpa harus datang ke klinik hipnoterapi,tp dr jarak jauh bs gak ya

Tinggalkan Balasan

