Terapi Hipnotis yang Aman Cepat dan Efektif

Setelah menangani  banyak klien hipnoterapi di jakarta,  dan kemudian melihat data-data yang ada dan pada referensi buku buku yang saya baca ; kebanyakan klien berharap hanya dengan satu sesi terapi maka masalahnya akan langsung beres.

Bukannya tidak mungkin satu sesi akan beres, untuk kasus-kasus ringan hal itu sangat-sangatlah memungkinkan, misal untuk masalah phobia atau masalah yang sudah pasti penyebabnya.

Ada beberapa tipe klien yang saya bagi menjadi 2 :

  1. COBA-COBA

Siapa  tau bisa bebas dari masalahnya dengan bantuan hipnoterapi. Biasanya adalah orang yang baru pertamakali berkenalan dengan hipnoterapi dan berpendapat bahwa hanya dengan satu sesi maka masalahnya akan langsung selesai/clear. Kecenderungan orang yang coba-coba adalah setelah satu sesi mengalami perubahan, maka dia merasa cukup dan tidak melanjutkan ke sesi kedua untuk diselesaikan sampai tuntas.

  1. MAU bener-bener bebas dari masalahnya

Tipe ini adalah orang yang sudah capek dengan masalahnya dan benar-benar ingin bebas dari masalahnya. Orang ini tidak mengharapkan setelah satu sesi masalahnya akan langsung beres, namun justru karena dia pasrah dan tidak mengharap bisa bebas dari masalahnya di sesi pertama, justru kebanyakan orang ini lebih bisa merasakan perbedaan yang luar biasa setelah proses terapi, dan sangat tidak menutup kemungkinan masalahnya bisa clear dalam satu sesi

Apa sebenarnya yang membedakan disini? NIAT! Ya hanya niat aja, ketika kita semakin berniat untuk bebas dari masalah kita , maka kemungkinan untuk semakin bisa bebas dari masalah juga akan lebih besar. Niat itu secara langsung juga menunjukkan keinginan yang kuat untuk bebas dari masalah anda, ketika kita mempunyai keinginan yang kuat maka apa yang kita inginkan akan mudah tercapai.

Oleh karena itu untuk memperoleh hasil yang lebih baik, saya sering mensyaratkan untuk menjalani 2 sesi. Walaupun begitu tidak ada kewajiban untuk meneruskan sesi ke 2 apabila klien sudah merasa lebih baik. Kenapa sih saya cenderung menyarankan 2 sesi ?

Pertama, karena bagi yang belum tahu hipnoterapi walaupun sudah dijelaskan dengan panjang lebar di awal sesi bahwa ini bukan seperti tontotan televisi yang u** K*** atau yang lain, ternyata masih banyak yang kekeh dengan pandangan mereka, dan baru “ ngeh” kalau ini berbeda seperti yang ditelevisi. Memang sering kali banyak dari kita yang harus MENGALAMI dulu baru mengerti daripada hanya sekedar DIBERITAHU.

Kedua, Untuk mengantisipasi aspek aspek yang mungkin belum terselesaikan di sesi pertama.  Karena sering satu masalah itu ternyata larinya ke aspek yang lain.

Semoga tulisan ini semakin membuka mata kita tentang apa itu hipnoterapi

Salam hidup lebih baik,

Jimmy K Santosa, Cht-AHI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: