Terapi Hipnotis yang Aman Cepat dan Efektif

Sudah banyak sekali klinik hipnoterapi di Indonesia lebih tepatnya di area Jakarta. Banyak orang yang sudah mencoba dan mengalami hipnoterapi.  Ada yang berhasil ada pula yang gagal.  Apa penyebab kegagalan hipnoterapi? Ditinjau dari segi terapis, klien dan masalahnya ada beberapa yang bisa saya share disini menurut saya.

  • TERAPIS

Dari sisi terapis, terapis ini mungkin adalah terapis yang belum mempunyai jam terbang yang tinggi sehingga minim pengetahuan dan pengalaman tentang terapi.  Soalnya saya dulu waktu pertamakali jadi terapis juga mengalami hal yang sama hehehe. Intinya baik, menolong orang , tapi jam terbang juga membuat kita semakin ahli. Tentu saja dibarengi dengan menambah ilmu terapi yang lain.

Yang lain adalah Terapis ini tidak memberikan edukasi yang cukup jelas kepada klien. Ada orang  yang dari terapis lain datang kepada saya dan mengatakan ketika diterapi dia merasa melayang dan dia merasa takut. Padahal sebenarnya itu adalah hal yang wajar, itu adalah sensasi  belaka. Dan terapisnya tidak memberitahukan sensasi apa yang mungkin terjadi selama proses hipnosis. Dan  sensasi yang tidak diberitahukan terapisnya itu membuat si klien jadi takut,d an ini membuat terapinya tidak berhasil

  • KLIEN

Klien hanya sekedar mencoba dan masih mempunyai pemahaman yang belum jelas tentang hipnoterapi.

Klien tidak menuruti apa yang diminta terapis

Klien merasa bahwa hasil terapi adalah instant. Padahal namanya terapi adalah tetap butuh proses, bahkan masuk ke  bawah sadarpun juga butuh proses

  • MASALAH

Masalah klien terlalu kompleks dan tidak bisa diselesaikan hanya dalam satu kali terapi. Namun banyak orang yang beranggapan bahwa hipnoterapi adalah pil ajaib yang bisa membereskan semua masalah dengan cepat. Sekali lagi tergantung juga masalahnya, tidak bisa semua masalah akan langsung beres dalam 1 sesi.

Hal itulah yang sedikit banyak mempengaruhi proses keberhasilan terapi

Semoga membantu

Jimmy K Santosa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: