Terapi Hipnotis yang Aman Cepat dan Efektif

Pertanyaan seperti “Apakah dengan menggunakan hypnotherapy berarti kita mengandalkan kekuatan sendiri dan bukan kekuatan Tuhan?”   ini seringkali ditanyakan  kepada terapi hypnotherapy jakarta bekasi lewat email atau sms. Ijinkan saya mencoba menjawabnya dari perspektif saya.

  • Saya memandang bahwa hipnoterapi adalah memberdayakan diri kita. Kita sebenarnya ada 2 pikiran utama yaitu pikiran sadar dan pikiran bawah sadar. Yang hipnoterapi lakukan adalah memanfaatkan potensi yang ada yang telah disediakan Tuhan bagi kita. Jadi sama seperti Tuhan telah menyediakan otak kita untuk menciptakan pesawat terbang, radio, dll. Ambil contoh sekarang adalah hasil internet yang sekarang kita nikmati, semuanya adalah karena kerja otak manusia yang luar bisa yang telah dianugerahkan Tuhan kepada kita.  Jika mengatakan bahwa pemanfaatan bawah sadar adalah meninggalkan Tuhan , maka secara tidak langsung pemanfaatan otak kita untuk menciptakan sesuatu juga adalah meninggalkan Tuhan.  Mungkin masih ada bantahan, kalau otak kan beda, ini ilmiah bisa dipertanggungjawabkan. Kalau begitu juga sama, bahwa pikiran bawah sadar itu juga ilmiah dan itu dapat dipertanggunjawabkan dengan menggunakan EEG. Pikiran bawah sadar sebenarnya adalah gelombang otak .  Jadi dengan demikian apakah masih bisa dikatakan bahwa ketika kita menggunakan pikrian bawah sadar maka kita mengandalkan diri kita sendiri dan kemudian meninggalkan Tuhan? Jika demikian maka akan sangat mungkin kita tidak mengenal apa itu intenet, komputer, dan teknologi modern lainnya pada saat sekarang ini.
  • Semakin kita mengenal diri kita sendiri dan mengenal kekuatan pikiran kita, maka kita akan semakin merasakan betapa besarnya kuasa Tuhan pencipta langit dan bumi. Maka jika ada kekhawatiran bahwa setelah mengenal hipnoterapi  orang akan mengandalkan dirinya sendiri dan tidak mengandalkan Tuhan itu hanyalah masalah persepsi saja.
  • Ketika dalam penanganan terhadap klien kita selalu menekankan betapa pentingnya bersyukur dan berserah kepada TUHAN. Bahkan dalam prakteknya sering dijumpai bahwa semakin orang atau klien semakin kuat imannya pada Tuhan maka jalan menuju kesembuhan semakin terbuka lebar dan mudah. Jadi sama sekali tidak ada unsur untuk meniadakan Tuhan dalam praktek hipnoterapi, bahkan dalam hipnoterapi kita SELALU memasukkan unsur Tuhan dalam terapi sesuai dengan keyakinannya masing masing. Banyak klien justru menjadi sadar bahwa mereka sebenarnya harus lebih taat kepada Tuhan setelah melalui hipnoterapi
  • Adanya perdebatan seperti ini karena hanya masalah persepsi dan seringkali orang yang memperdebatkan hal ini hanya tau hipnoterapi secara sepintas dan tidak mendalaminya langsung. Sehingga persepsi persepsi yang masih ada yang negatif membuat pemikiran ini muncul

Kami tahu bahwa ini adalah masalah persepsi dan keyakinan . Tidak semua orang akan setuju dengan apa yang telah saya sampaikan diatas. Penilaian sesungguhnya kami kembalikan pada diri kita masing masing bagaimana kita memandangnya. Jika merasa apa yang saya sampaikan tidak bermanfaat, buanglah.

Semoga bisa menjadikan manfaat bagi kita semua

Salam sukses

Jimmy K Santosa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: