Terapi Hipnotis yang Aman Cepat dan Efektif

Seperti yang kita bahas di artikel sebelum ini, sekarang kami klinik hypnotherapy di jakarta masih akan membahas peran imajinasi dalam penyembuhan, dimana pikiran bawah sadar adalah bahasa nyaadalah bahasa imajinasi dan apa yang kita imajinasikan dalam pikiran bawah sadar, maka hal itu dianggap nyata oleh pikiran bawah sadar.

Dengan mempertimbangkan hal ditas, maka teknik penyembuhan dengan cara visualisasi juga sangat memungkinkan untuk membuat klien sembuh.

Jika penyebab masalah sudah dilepaskan (jika itu psikosomatis) maka visualisasi bisa digunakan untuk membantu kesembuhan klien. Banyak aneka macam visualisasi yang bisa dilakukan, walaupoun mungkin sedikit konyol dan lucu—sekalai lagi kita menangani bawah sadar dan bukan sadar, dimana bagi bawah sadar semuanya adalah mungkin.

Misal klien bisa membayangkan  ada robot  transformer di dalam aliran darah dan menyerang dan mematikan penyerang yang membawa penyakit. Apapun yang dianggap menarik secara emotional oleh klien dapat membantu penyembuhan.

Saya kutip dari bukunya Roy Hunter dimana dia menulis bahwa ada seorang dokter  yang menggunakan teknik visualisasi dan berhasil menangani pasien kanker. Apa yang dilakukan dokter ini?

Ia meminta pasien menggambarkan dan membayangkan ada jutaan makhluk mikroskopis dalam aliran darahnya dan memvisualisasikan makhluk tersebut menyerang dan menghancurkan kanker. Untuk membantu pasien memvisualisasikan dengan lebih jelas, ia meminta mereka menggambar sketsa salah satu makhluk. Pasien boleh memilih ksatria putih yang kecil memotong kanker menggunakan pedangnya, atau hiu putih menggigitnya menjadi potongan potongan , atau serangan pemangsa lain menurut kemauan mereka.

Ini adalah apa yang dilakukan dokter tersebut dan ini adalah salah satu prinsip hipnoterapi, yaitu pembayangan mental visualisasi.

Mungkin ketika anda membacanya, anda tersenyum sendiri tapi hal diatas adalah kisah nyata, bagaimana dengan visualisasi kreatif yang dilakukan di bawah sadar dapat membantu menurunkan stadium kanker dan bahkan menyembuhkannya. Sekali lagi ingat bahwa dalam pikiran bawah sadar maka semua yang kita imaginasikan dianggap real oleh bawah sadar.

Tentu saja cara diatas hanya salah satu contoh visualisasi kreatif yang bisa diterapkan untuk membantu klien hipnoterapi.

Hal diatas harus dilakukan berulangkali dan bukansekali dilakukan , tergantung dari intensitas penyakit dan kompleksitas masalah yang dihadapi oleh klien. Ada klien saya yang mengatakan bahwa hipnoterapi adalah mirip dengan terapi imaginasi. Memang bisa dikatakan begitu, tapisekali lagi kembali pada prinsipp bahwa pikiran tidak bisa membedakan ini realita atau tidak. Jadi tinggal bagaimana kita memanfaatkan ini untuk kebaikan kita.

Diakui untuk orang yang sangat analitis maka cara diatas akan lebih susah, karene m=mereka akan selalu menganalisa dan menganalisa yang membuat terapi tidak menjadi efektif. Namun jangan khawatir utnuk orang analitis ada juga teknik tersendiri untuk mengakomadasi pikiran mereka yang memang pada dasarnya senang menganalisa

Semoga hal ini bisa menjadi masukan bagi kita semua

Salam sukses

 

Jimmy K Santosa

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: