Terapi Hipnotis yang Aman Cepat dan Efektif

Setelah bertahun tahun mendalami dan melakuakn praktek hipnoterapi di klinik kami, ada banyak pertanyaan yang biasanya diajukan oleh klien hipnoterapi. Mereka sering bertanya bagaimana sebenarnya tahapan yang terjadi selama proses terapi.

Berikut kami akan jelaskan secara singkat apa yang akan anda lakukan atau alami ketika mengalami sesi terapi bersama saya di tempat klinik hypnotherapy jakarta bekasi selama 2 jam

TAHAP PERTAMA

Kita akan membicarakan masalah yang anda alami secara lebih spesifik, karena saya bukan peramal :)  Pertanyaan  yang diajukan seputar masalah yang mau dibantu seperti misalnya  terjadinya sejak kapan masalahnya, terhadap siapa dan pertanyaan pertanyaan pendukung lainnya untuk mengumpulkan data yang lebih terinci dan spesifik.

TAHAP KEDUA

Diberikan penjelasan lebih detail dan lengkap apa sesungguhnya hipnoterapi dan bagaimana hipnoterapi bisa bekerja dalam membantu menyembuhakan masalah kita. Diberikan keterangan sampai klien tidak merasa takut dan mempercayakan sepenuhnya pada terapis.  karena jika masih ada keraguan dan ketakutan maka terapi tidak akan berhasil. Jika sudah tidak ada rasa takut atau  tidak ada pertanyaan lagi maka selanjutnya dalah melakukan

TAHAP KETIGA

Melakukan latihan relaksasi. Latihan relaksasi sampai si klien benar benar mengerti bagaimana sebenarnya kondisi relaksasi pikiran atau masuk ke pikiran bawah sadar, dimana seluruh panca indera kita masih berfungsi dengan baik masih bisa mendengar dengan jelas dan juga bersuara.  Sering juga di tahap pertama ini memakan waktu sangat lama karena klien masih “ngotot” dengan persepsinya bahwa semuanya harusnya datang dengan sendirinya tanpa perlu klien melakukan sesuatu, seperti membayangkan.

Ada juga klien yang sebenarnya secara fisik sudah masuk di pikiran bawah sadar,tapi dia merasa belum. Dimana hal ini terjadi karena persepsi yang dibawa klien bahwa jika saya masuk pikiran bawah sadar maka saya akan mengalami a. bla  bla    atau b. bla bla  dst. Nah , disaat latihan dia tidak mengalami apa yang dipersepsikannya sehingga membuat dia merasa “belum masuk pikiran bawah sadar”.

Padahal klien baru pertama kali ini terapi hipnoterapi tapi sudah membawa persepsinya sendiri yang justru menghalangi proses terapi. Nah untuk kasus seperti ini bisa bisa makan waktu 2 jam hanya untuk menerangkan sampai klien bisa puas dan percaya. Dan lebih baik begitu,daripada ga jelas dipaksain terapi, tambah ga ada hasinya sema sekali

Tahapan awal dari tahap pertama sampao ke tiga  ini sangat penting sekali dalam menentukan keberhasilan terapi ,tahap satu sampai tahap kedua akan memakan waktu sekitar 30 – 45 menit tergantung dari kasusnya dan persepsinya terhadap pikiran bawah sadar

Sisanya sekitar 1 jam 1 5 menit digunakan untuk dilakukan terapi.

LANGKAH KETIGA

Dilakukan proses terapi, bisa dilakukan degan terapi age regression, part therapy, ego state therapy, dan juga teknik terapi lainnya.

LANGKAH KEEMPAT
Selesai terapi diberikan teknik terapi mandiri untuk bisa dilakukan di rumah , kami memberikan teknik terapi mandiri seperti EFT (Emotional Freedom Technique) atau dengan mengajarkan ICT (Instant Change Technique). Terapi ini mudah dilakukan dan hanya perku dilatih dan dipraktekkan di rumah untuk mendukung semakin cepatnya keberhasilan dari terapi.

 

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk anda

 

Salam sukses

 

Jimmy K Santosa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: