Terapi Hipnotis yang Aman Cepat dan Efektif

Perlu anda ketahui di klinik hipnoterapi jakarta ini akan dijelaskan apa itu pikiran bawah sadar. Pikiran bawah sadar itu adalah seperti servomechanism. Servomechanism itu adalah mesin yang bergerak otomatis, yang otomatis akan mengarahkan anda menuju tujuan atau target atau jawaban. Pikiran bawah sadar juga tidak mempunyai opini ataupun juga emosi, yang ada adalah pikiran bawah sadar merespon semua informasi yang tersimpan di dalam memorinya, mengambil semua informasi sama seperti mengambil file dari lemari file.  Pikiran bawah sadar melakukan semua sugesti yang anda masukkanm yang anda input, dan pikiran bawah sadar bekerja tanpa judgement dan hanya berdasarkan informasih atau sugesti yang sering kita masukkan ke pikiran bawah sadar melalui kata kata yang berulangkali/self talk dan juga melalui emosi yang intens.

Pikiran bawah sadar sangatlah pintar dan juga bodoh. Bingung ya dengan kalinat ini. Iya, soalnya pikiran bawah sadar itu sebenarnya melindungi kita , namun cara melindunginya seringkali justru malah membuat diri kita kurang nyaman atau tidak sejalan dengan apa yang kita inginkan. Tapi begitulah memang sifat dari pikiran bawah sadar.

Pikiran bawah sadar mempunyai bahasanya sendiri yaitu bahasa imaginasi , sedangkan pikiran sadar mempunyai tugasnya sendiri yaitu menganalisa semua data yang masuk. Jadi beda nama beda tugas juga.

Nah di klinik hipnoterapi jakarta ini sebelum anda mendapatkan terapi, kita akan bertanya terlebih dahulu apa yang selama ini anda alami. Dengan kita membahas lebih detail kita bisa menemukan apa yang sebenarnya terjadi dan kemudian ditindaklanjuti dengan menggunakan proses terapi.  Disini dituntut untuk dapat mengatakan semua permasalahan sebenarnya tanpa ada yang ditutup tutupi karena semuanya untuk kebaikan dari diri klien. Istilahnya bisa dikatakan bahwa terapis berhak tau rahasia terdalam klien yang berhubungan dengan masalah yang akan dibantu diselesaikan. Disini juga dituntut kepandaian dari terapis untuk mengajukan pertanyaan sehingga dapat menangkap apa masalah sebenarnya. Jawaban terbaik akan muncul tergantung dengan bagaimana cara terapis bertanya. Diperlukan proses pemahaman tentang seni bertanya, dan ini bisa dibantu dengan belajar NLP atau belajar semantik. Seringkali bahasa itu membuat kita jadi terjerumus ke dalam semakin dalam dalam kubangan emosi yang seharusnya tidak perlu terjadi. Seringkali klien tanpa disadari membebani dirinya dengan kata kata yang justru tidak membuatnya berdaya dan justru merasa semakin lemah.

Sebagai terapis sangat diperlukan pemahaman ini , dan pengetahuan akan meta model, chunk up , chunk down dan sejenisnya akan semakin mempermudah dalam proses membantu merelease masalah klien melalui hipnoterapi. Memang hipnoterapi adalah suatu seni, karena pendekatan yang sama dan berhasil pada satu orang belum tentu berhasil pada orang lain

 

Salam bahagia dan sehat selalu

 

Jimmy K Santosa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: