Terapi Hipnotis yang Aman Cepat dan Efektif

Dengan bertebarannya pelatihan pelatihan hipnosis dan hipnoterapi membuat praktek hipnoterapi jakarta semakin berkembang. Namun kami sendiri pernah menangani kasus dimana klien tidak diedukasi secara benar oleh yang menghipnosisnya sehingga menimbulkan ketakutan yang mendalam bagi diri klien. Memang setelah diteliti lebih lanjut bahwa sang penghipnotis atau penghipnosis ini masih dalam taraf belajar dan masih dalam masa mempraktekkan apa yang diajarkan. Hanya sungguh sayang sekali , si penghipnosis ini langsung menjalankan hipnosis tanpa ada edukasi. Sehingga si klien akhirnya merasa takut dan mempunyai persepsi negatif pada hipnosis dan juga pada penghipnotisnya.  Maksud si penghipnosisnya sebenarnya baik,m hanya caranya yang tidak mengedukasi itulah yang membuat awal yang niatnya baik menjadi malah berantakan.

Praktek hipnoterapi jakarta seharusnya dilakukan dengan profesional, walaupun masih dalam taraf belajar menghipnosis orang, sebaiknya calon klien kita juga diberikan edukasi. Masih teringat bagaimana ketika memulai pelatihan hipnosis pertama kali dan diberi tugas untuk praktek. Betapa banyak temen di FB yang saya kirim message kepada mereka, jika membutuhkan saya akan bisa membantu. Namun pada masa itu , hipnoterapi memang masih dianggap menakutkan tidak seperti pada zaman sekarang dimana orang sudah semakin tahu apa itu hipnoterapi, meskipun tetap juga ada pendapat yang miring dengan masalah ini. Dari sekian banyak temen, hanya dibawah 3 yang merespon mau dibantu. Nah tuh kan kerasa sekali bagaimana mengedukasi orang itu ga mudah juga. Singkat cerita dapatlah 1 orang temen dan segera pergi ketempat dimana dia berada. Setelah ngobrol sana sini, akhinya kita sepakat untuk melakukan hipnosis.

Pada mulanya selalu ada penolakan tentang apa itu hipnosis? Ini bayangkan saja ini temen dekat aja masih tanya apa itu hipnosis, masih takut kalau saya ngapa ngapain dia. Kenalnya juga udah lama, tapi tanyanya masih tanya yang masih kurang yakin. Bagaimana jadinya kalau orang yang datang langsung dihipnosis tanpa ada edukasi? Dijamin hanya ada takut dan tidak kembali lagi atau hipnosis nya akan gagal total sama sekali. Setelah selesai semuanya , maksudnya penjelasan dan lain lain sudah jelas, baru kita lakukan relaksasi pikiran. Istilah relaksasi pikiran atau teknologi pikiran terasa lebih halus dibandingkan dengan hipnosis atau hipnotis. Karena persepsi orang sudah menjudgement duluan bahwa hipnosis begini dan begitu tanpa ada dasar sama sekali. Penilain diberikan tanpa orang tersebut belajar apa itu hipnoterapi dan mendalami hipnoterapi, tapi penilain yang diberikan tanpa ada fakta dan data, hanyalah sekedar opini yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: