Terapi Hipnotis yang Aman Cepat dan Efektif

cara mengatasi rasa takutBegitu banyak macam ketakutan dalam diri kita . Ketakutan akan masa depan, ketakutan bisnis sepi, ketakutan akan bangkrut, ketakutan akan salah, takut presentasi, takut tidak diterima dalam suatu pergaulan, takut ditolak , takut malu, takut respon orang pada diri kita , takut naik pesawat terbang, takut mati , takut sakit, dan banyak lagi lainnya yang semuanya adalah sama yaitu takut.

Apa sesungguhnya yang menyebabkan takut juga sebenarnya sangat beragam karena tiap orang punya latar belakang masing masing. Dari hasil riset pribadi yang kami lakukan di klinik hipnoterapi jakarta bekasi selama menangani kasus kasus takut ada beberapa point penyebabnya, yaitu:

1. Ada suatu kejadian traumatis yang terjadi di masa lalu.

Kejadian traumatis ini bisa terjadi di masa kecil . Dimana sejak kecil sudah hidup dalam ketakutan seperti orang tua yang terlalu otoriter dan kasar sehingga membuat anak merasa justru mengharapkan ortu mereka tidak ada di rumah. Ketika ortu di rumah bukannya mereka senang malah semakin tertekan karena takut akan dimarahi atau disalahkan atau dipukul dan lain sebagainya. Karena ada peristiwa peristiwa menakutkan maka bawah sadar memberikan “perlindungan” dengan cara membuat dia takut agar tidak terjadi kembali peristiwa di masa lalu. Mungkin pake contoh aja biar jelas. Misal ada orang yang sejak kecil dipukul jika melakukan kesalahan. Maka bawah sadar akan melindungi dirinya sendiri supaya ga kena pukul dengan cara apa coba? Iya dengan cara jangan sampai buat salah. Nah gimana caranya supaya ga buat salah? Melakukan yang baik pastinya tapi akhirnya kebablasan jadi bisa membuat takut salah. Tak jarang dalam sesi terapi ada klien yang bahkan merasa salah itu haram dan tidak boleh terjadi sama sekali. Ini semua karena ada peristiwa dibelakangnya.

2. Ada kejadian besar di masa sebelum ini

Kejadian besar ini tidak harus kejadian di masa lalu. Jadi ini beda dengan yang pertama. Sama sama di masa lalu tapi kalau yang pertama cenderung masa kecil dan kalau yang sebab kedua lebih cenderung karena ada peristiwa besar yang terjadiadi beberapa tahun belakangan ini.  Peristiwa besar itu bisa berupa meninggalnya orang terdekat,  kegagalan dalam berusaha, ditipu sampai habis beratus juta sampai eM eM -an, karena baru putus dengan seseorang dll

3. Hidden Stress

Sebenarnya sama dengan yang kedua hanya bedanya kalau yang pertama jelas apa penyebabnya kalau yang ini karena namanya hidden maka ga jelas penyebabnya apa. Ini yang lebih susah untuk digali. Perlu ekstra perhatian dan pertanyaan pertanyaan kritis untuk bisa mendapatkan clue dari masalahnya.

4. Menolak Kenyataan

Maksudnya disini adalah kenyataan yang dihadapi adalah memang dia ga punya uang, Tapi dia ga bisa terima ini dan berusaha semakin keras tapi ketika berusaha dia ga nyama karena ada bayang bayang  ketakutan ga punya uang. Orang yang barusan diputus menolak kenyataan bahwa dia diputus. Ini bisa jadi sumber ketakutan juga.

Itu kira kira penyebab ketakutan yagn selama ini di klinik hipnoterapi jakarta bekasi yang saya bisa bagi . Jika anda mengalami ketakutan cobalah telaah 4 penyebab masalah diatas. Ketika anda sudah tau apa penyebabnya akan lebih mudah untuk move on dan bangkit dari ketakutan.

Untuk cara mengatasi ketakutan akan dibahas di artikel selanjutnya

 

Salam perubahan

 

Jimmy K Santosa

Hipnoterapi Jakarta Bekasi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: